Rabu, 30 November 2016

Di Sela-sela Perjalanan Untuk Menduniakan Madura

AbdRosyid.com | Minggu kemarin Plat-M dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) mengadakan acara yang sangat kece, Sebelumnya aku belum pernah mengikuti acara besar ini jadi sedikit deg-degan, karena aku ditunjuk menjadi bagian dari panitia sekaligus peserta, dalam kepanitiaan aku di bagian acara dan desainer, di bawah Mas Zamroni dan Berri Anam.
AbdRosyid.com | Minggu kemarin Plat-M dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) mengadakan acara yang sangat kece, Sebelumnya aku belum pernah mengikuti acara besar ini jadi sedikit deg-degan, ya karena aku di tunjuk menjadi bagian dari panitia sekaligus peserta, dalam kepanitiaan aku di bagian acara dan desainer, di bawah Mas Zamroni dan Berri Anam.

Sebelum hari H aku gak pernah ngerjain apa-apa, karena bagian desainer sudah ada Berri Anam yang lebih berpengalaman dan desainnya lebih masuk akal. Karena bagian desainer sudah ada, maka aku di bagian acara on the spot, aku makin bingung dan bertanya "apa yang harus aku lakukan nantinya", karena aku belum kenal sama pesertanya.

Oh iya, hampir saja lupa. Pesertanya itu loh Blogger Nasional, bayangin saja Blogger dari seluruh penjuru Indonesia akan hadir dan jalan-jalan untuk Menduniakan Madura dalam waktu 4 hari 3 malam, dan aku harus menemani mereka serta memenuhi kebutuhannya dalam perjalanan ini.

Hari pertama aku masih ragu-ragu, ya iyalah namanya saja orang belum kenal sama sekali, tapi aku memulai tegur sapa dengan mereka, "ya iseng-iseng gitulah abis gak nemu cara lain agar aku bisa cepet akrab", sesampainya di homestay aku mulai menanyakan identitas dan asal mereka. "kepoin dikit boleh dong untung mereka gak keberatan."


Hari kedua perjalanan dari homestay ( Pantai Nepa ) ke Air Terjun Toroan Kabupaten Sampang, aku mulai agak berani, kebetulan Mas Vicky Faisal selaku pemandu rombongan menyajikan sabuah lagu yang sudah tidak asing di telingaku, dan mengajak peserta untuk karaokean. Aku yang sedari tadi hanya diem di belakang mencoba untuk berbaur. "Awalnya sih ragu-ragu, tapi bodo amat yang penting nyanyi."

Setelah pegang mik lalu bernyanyi sekitar dua bait lagu sesuatu terjadi, sontak suasana di dalam bus berubah seketika, peserta yang awalnya asyik mendengarkan lagu itu tiba-tiba mengalihkan pandangannya kepadaku, mungkin mereka baru dengar suara merdu "ehh".

Belum kelar satu lagu, malah aku disuruh berhenti bernyanyi. Katanya, suaraku terlalu merdu untuk didengar di dalam bus. Daripada aku diusir dari rombongan, akhirnya aku memberikan miknya ke Kak Ndop untuk nyanyi bersama kami sebelum sampai di Air Terjun Toroan.Yuk tonton videonya di bawah ini.

36 comments

Seru banget.. nyanyi bareng. . pgn ikutan lagi

Hahahaha.. tolong berhenti yg nanyik itu..

Eman kuota yang mau buka link yusupnya mas hehe.
Takut ketagihan juga sama suaranya haha

Kemarin sempat ngeliat dirimu nyanyi. Ebuset suaranya bagus juga anak ini. Bakat ikutan lomba lari kamu, Cid

Ayo kak radit, kapan2 kita ke Madura untuk nyanyi bareng aku hehehe...

aku gak nyanyi bang, kak Ndop tuh yang nyanyi

kayaknya masih butuh bimbingan dan buliyan lagi deh mas, hehehe.

Beh, aku punya pembuktian suaramu kak. hahhah

pasti mah pasti, tmn2 madura pontianak pgn gabung ngtrip k madura,,, kamuuuh siap aja jadi tour guide nyaa,,,

seruan bareng kita :)

SUARA MU NAK, masih terngiang ke tidur kuuuuuu... sungguh dahsyat nak

Oh, ini pelaku yang suaranya ganggu kuping di Bis. Tolong Panitia, turunkan dia sekarang juga! Hahaha

Jadi inget pas kamu nyanyi Cid b-(

Aku belum jadi presiden loh mbak, kok sudah disuruh turun??

dengarkanlah setiap pagi dek, niscaya kamu akan bahagia harinya

yang kamu dengar masih belum seberapa ketimbang yang mereka dengar sepanjang hari.

Yaoloooo liat videonya jadi ngakak. Itu kenapah mamah2 #usiacantik sampe kesambet kekgitu ya. Pasti gara2 pengaruh suara Ocid yg merdu merayu :))

Aku trauma denger suara nyanyianmu, Ocid. Hahahaha :D. Terngiang2 sampe sekarang :p

Huahahahha.. duh kak diriku keren banget ya suaranya HAHAHHAA

Btw yg nyanyi di bis versi suaramu kok gak ada yg rekam? Uplooood dong!

Ntar aku pinjam video ini yaaaah.. buat VLOG.

Sayangnya aku gak di dalam bis ya. Padahal pingin gabung sama peserta

sayang sekali, aku gak ikutan gabung di rombongan Bus

hahaha.. mama uniek ampek gagal fokus yak.

Bilang saja mbak molly kangen suaraku begitu, jangan malu-malu lah wkwkwkwk....

Gak ada yang sempat rekam kak, mungkin sibuk demo mereka,
Oke kak Ndop dengan senang hati.

Awalnya aku merasa di asingkan, tapi ternyata ada hikmahnya di belakang semua itu, dan bisa kenal dia dan mereka.

padahal masih ada 3 kursi yang kosong loh mas Zam, di sampingnya dia lagi.

Huahahaha ....
Ditunggu undangan karaokenya ya kaaakk :D

Oke, tapi undangannya via WhatsApp ya.

Ociiiddd,, jangan nyanyiiihh (request man teman) ikkikikik xD

ooo rosyid, kucinta diaaaaa.. kusayang diaa... Hahahaha. Plat-M emang keren. Masing2 ada ciri khas nya. dan ciri khas kamu yang gak bisa dilupakan padahal harus lupa. hahahaha

Yang penting masih ada dia yang mau dengerin.

*berharapdialihat

waduh jangan-jangan ampek kebawa mimpi.

Berkomentarlah dengan baik, buktikan kalau kamu orang yang bisa berbicara dengan baik.
EmoticonEmoticon