Jumat, 30 Desember 2016

Kopdar Bareng Blogger Plat-M, Netizen dan Kapolda Jatim

AbdRosyid.com | Sebenarnya tulisan ini sudah pernah aku tulis di blog sebelah, tapi aku repost lagi di blog ini, gak apa-apa kan? aku ceritakan kembali ya. Sembilan bulan yang lalu tepatnya hari jumat, hari itu merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberikan kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana Polda Jawa Timur kedepannya.

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Aku dan teman-teman Plat-M berangkat dari kediaman masing-masing, baik yang dari Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Kita mewakili Blogger Plat-M RT masing-masing dan memutuskan untuk berkumpul langsung di tempat acara, yaitu di Ole Olang Resto Bangkalan.

Setelah sholat dhuhur kita langsung berkumpul di Terminal Ronggo Sukowati. Karena perjalanan menuju Kabupaten Bangkalan memerlukan sekitar tiga jam lebih perjalan, kebetulan juga musim hujan, maka kita memutuskan untuk menggunakan bis agar tidak ada hambatan.

Tiga jam berada dalam bis antara Pamekasan-Bangkalan, akhrina kita sampai di pertigaan Tangkel. Karena bis tidak bisa langsung ke Ole-Olang Resto maka kami memutuskan untuk minta jemput di tempat ini. Sambil menunggu jemputan, kita menikmati makan di warung pinggir jalan, di warung ini menyajikan beberapa menu makanan khas Madura, lumayan untuk mengisi perut yang terombang ambing di dalam bis. Setelah selesai dan kenyang, datanglah mobil kijang warna silver rupanya itu mobil yang akan membawa kita semua menuju Ole Olang Resto.

Sesampainya di tempat acara, rupanya masih belum dimulai, sebelum itu kita semua dipersilahkan untuk melaksanakan sholat terlebih dahulu, karena acaranya akan berlangsung lama. Setelah itu, sambil lalu menunggu dari Kapolda Jawa Timur hadir, kita dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan di tempat ini. "Lumayan bisa makan enak gratis lagi".

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Rupanya acara kali ini akan ditemani musik dengan nuansa jaz, ditambah lagi sang vokalis yang mempunya suara merdu dengan balutan busana warna hitam membuat dia terlihat sangat seksi, berkat band ini juga acara malam ini terlihat lebih santai. "Aku sih fokus pada fokalisnya aja hehehe". Tidak hanya sang fokalis saja yang bernyanyi, melainkan jajaran Polres se-Madura juag ikut menyumbangkan suara emasnya, demi melengkapi acara malam ini.

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Tidak lama kemudian, jajaran Polda Jatim sudah tiba di  tempat acara, dengan begitu lengkap sudah undangannya. Pada kesempatan ini, dihadiri langsung oleh Kapolda Jatim Bapak Irjen Pol Anton Setiadji beserta jajaran Polda Jawa Timur, serta Kapolres Se-Madura. Yang bikin suasana malam itu semakin semarak yaitu kehadiran dari MTNC Mabes Polri dan Duta Humas Polda Jatim yang diwakili oleh polwan-polwan yang cantik dan bening. "Jadi adem lihatnya, ya iyalah bening-bening ouyy...".


Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Setelah semuanya duduk rapi, acara sharing-sharing dimulai. Diawali dari pemaparan Kapolda Jatim yang membahas tentang hal-hal yang marak terjadi belakangan ini, dari situlah antusias seluruh peserta yang hadir mulai terlihat, rupanya Bapak Irjen Pol Anton Setiadji bisa mengalihkan semua hadirin kepadanya.

Setelah Bapak Irjen Pol Anton Setiadji dilanjutkan dengan seluruh Polres dari empat kabupaten di Madura menyampaikan sepatah dua patah kata. Setelah itu, tibalah saatnya yang ditunggu-tunggu, yaitu curhat-curhatan. Satu-persatu peserta mengajukan pertanyaan. Nah, disinilah keseruanpun semakin menjadi-jadi, pertanyaan dari peserta yang hadir pada malam ini sangat unik dan beragam sekali, mulai kejadian dari ujung timur Madura sampai ujung barat Madura hingga seluruh pelosok di Jawa Timur. Semua kejadian ataupun asumsi dari masyarakat sekitar semuanya diutarakan pada malam ini, dan Kapolda menanggapinya dengan penuh santai, jelas dan tegas, sesekali terdengar gelak tawa dari semua hadirin.

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Dan dalam hal ini aku sebagai perserta juga tidak mau kalah, aku memberanikan diri mengajukan pertanyaan yang pernah terjadi di kampungku, karena aku pikir ini saatnya yang tepat. Apalagi yang hadir langsung Kapolda Jawa Timur, dan alhamdulillah aku mendapatkan pencerahan dari pertanyaanku itu.

Sekitar dua jam berlangsung acara ini, tetapi bagiku terasa masih lima menit saja, mungkin karena diikuti dengan khusuk. dan acara malam ini ditutup dengan pembacaan do'a bersama.

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Setelah pembecaan doa, sampailah pada sesi acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta yang hadir, apalagi kalau bukan sesi foto-foto dan selfi bareng Kapolda, sambil diiringi oleh suara emas Kapolda Jatim dengan Cucak Rowonya seluruh peserta melakukan foto bersama dengan para tamu undangan, semuanya menikmati indahnya jepretan camera. "Sumpah saat itu seakan tidak ada bedanya polisi dengan masyarakat, semuanya berbaur. Abaikan foto-foto saya hehehe....".

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Jumat kemarin merupakan hari yang sangat istimewa bagiku pribadi dan bagi Blogger Plat-M juga Netizen Jawa Timur. Karen kita semua bisa along-polong bersama Polda Jawa Timur dan yang lebih istimewa lagi kita diberi kesempatan untuk bertanya langsung, baik mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar ataupun rencana dari Polda Jawa Timur kedepannya.

Semuanya berakhir dengan senyuman dan gelak tawa, rasanya ada yang beda. Seiring dengan itu, satu persatu peserta meninggalkan tempat acara, semua peserta yang hadir mulai kembali ke tempat masing-masing, ada yang kembali ke penginapannya ada juga yang langsung kerumahnya. Kami yang dari Pamekasan diantar langsung oleh Tim Buser Pamekasan. "Sumpah baru kali ini aku ikut mobilnya tim buser Pamekasan, dan rasanya itu berbeda, ada empuk-empuknya gitu". Dan kita semua selamat sampai rumah, sekian dulu ulasan singkat Jejak Bocah Madura kali ini, terima kasih atas waktunya.

9 comments

hehehe,,,, iya bisa kenal orang dari luar madura.

Ehh... gak ada kamu ya waktu itu??

Kangen ya kumpul-kumpul bareng netizen Jawa Timur kayak gini lagi. :)

semoga saja kapan-kapan bisa ngumpul lagi

Eh lumayan jauh yaa pamekasan bangkalan 3 jam, duch gw pengen explore madura ngak kesampean mulu. Pengen ke kangean

wihhh keren acaranya, seru pastinya wkwkw

Saya belum pernah ikut kopdar ...
Jadi pengen ikutan kalau ada even

Berkomentarlah dengan baik, buktikan kalau kamu orang yang bisa berbicara dengan baik.
EmoticonEmoticon