Senin, 24 April 2017

#PantaiJodoh - Tongkrongan Baru di Jalur Pantura Pulau Madura

Abd Rosyid - Berbicara tentang destinasi wisata di  Pulau Madura dan keunikannya rasanya tidak akan  pernah ada habisnya, berjuta keunikan di pulau yang satu ini, yang terpampang dari ujung barat Kabupaten Bangkala hingga ujung timur Kabupaten Sumenep, berjajar rapi puluhan destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata religi hingga wisata kuliner.

Tidak hanya itu, di pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Garam ini sudah mulai berbenah diri dalam banyak hal terutama dalam sektor pariwisata, terbukti sudah banyak tempat wisata dan tongkrongan yang asyik, baik buat anak-anak, remaja ataupun orang dewasa yang ingin menghabiskan waktunya ataupun hanya sekedar makan-makan bersama keluarga dan teman sejawat.

Origina image @mufar_jm

Kalau di jalur selatan Pulau Madura ada yang namanya Asela di jalaur pantura juga ada tempat tongkrongan baru yang diberi nama Pantai Jodoh. ya namanya Pantai Jodoh, tapi bukan tempat untuk mencari jodoh, hanya saja namanya Pantai Jodoh, tempat ini sejalur dengan Wisata Air Terjun Toroan Sampang.

Tempat ini masih terbilang sangat baru, karena tempat ini ada sejak tahun 2017. Meskipun tempat ini masih baru, tapi tempat ini banyak yang menyukainya itu terbkti dari banyak remaja hingga orang dewasa menghabiskan waktu di tempat ini, ada yang hanya menikmati senja dengan minum dan makan-makan, ada juga yang ingin mencicipi makanan di tempat ini.

Origina image @ela_fawwizah
Desain tempatnya terbilang simpel dan indah, semua bangunannya menggunakan kayu di lengkapi dengan lampu beraneka warna di atasnya dan ada juga yang digantung seperti lampu jalan yang dibungkus dengan rautan bambu, membuat tempat ini sangat romantis di malam hari.

Ada dua buah pintu masuk utama yang digunakan bagi pengunjung untuk ke tempat duduk, tempat duduknya juga terbuat dari kayu yang ditata rapi, ada juga tempat duduk yang dilengkapi dengan payung di atasnya.

A post shared by v i t r i y a (@vtr.k) on


Selain tempat duduk utama, ada juga tempat duduk sampingan yang terletak di pinggir tempat duduk utama. Ada tiga buah pintu yang digunakan yang di desain se unik mungkin, di atas setiap pintu tersebut dilengkapi dengan sebuah tulisan yang menurut saya sangat menarik.

Jika kita melihat sekeliling dari tempat duduk itu, kita akan disajikan dengan hamparan laut jawa yang melintang sepanjang mata melihatnya, di sebalah kanan terpampang jelas sebuah tulisan berwarna biru yang bertuliskan Pantai Jodoh. Nah, ditempat itulah biasanya banyak remaja berselfie ria, cek di intagram dengan hastag #pantaijodoh



Tempat ini buka dari jam 08:00 pagi hingga jam 21:00 malam, tapi di sini sangat ramai sekali mulai jam 15:00 hingga jam 20:00 WIB. Waktu aku berkunjung ketempat ini bertepatan dengan banyaknya pengunjung karena aku sampai pada jam 16:00 WIB.

Sesampainya di tempat itu, aku melihat-lihat tempat yang kosong, akhirnya aku menemukan salah satu tempat duduk kosong di sebelah kanan tempat duduk utama, dan aku memutuskan untuk duduk di pojokan tersebut. Setelah satu menit duduk ditempat yang sudah disediakan, akhirnya datanglah seorang wanita cantik membawakan saya sesuatu. Penasaran dengan apa yang dia bawa? tunggu dalam postingan selanjutnya.

2 comments

Hemmm mantap tretan, harus secepatnya ne kesana. Biar gak ketinggalan info

jangan lupa bawa jodoh, karena disana tidak ada kuota jodoh. hehehe

Berkomentarlah dengan baik, buktikan kalau kamu orang yang bisa berbicara dengan baik.
EmoticonEmoticon