Kamis, 08 Maret 2018

Maduraku, Alamnya Masih Hijau Alami

Abd Rosyid - Maduraku, Alamnya Masih Hijau Alami. Zaman yang semakin berkembang, teknologi menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan sehari-hari, seakan kita di jajah oleh kecanggihan teknologi saat ini, tidak hanya di dunia, bahkan di Indonesia juga sudah sangat erat dengan kemajuan teknologi, zaman sekarang smartphone dan komputerseakan sudah menjadi sebuah kebutuhan primer di tengah masyarakat.


Akan tetapi, dibalik manfaat yang begitu banyak ada pula mudharat dari kemajuan teknologi ini. seakan semuanya sudah bisa dilakukan dengan teknologi. Kini, orang sudah jarang berinteraksi langsung, sudah tidak jarang mereka hanya namanya yang berkumpul, ngobrolnya punya lewat aplikasi chatting.

Tidak hanya orangnya saja yang berubah, alamnya juga ikutan berubah, tak jarang dilakukan penebangan pohon secara ilegal, gedung bertingkat semakin tumbuh dan memakan hijaunya alam ini. Banyak sudah alam yang gundul, banyak sudah satwa yang tidak mempunyai tempat untuk bertahan hidup, banyak sudah air yang tah bersih lagi, dan banyak contoh yang lainnya.

Madura, Sebuah pulau yang sangat indah, udaranya masih bersih dari asap pabrik, alamnya masih hijau alami, dan masyrakatnya masih mengandalkan kebiasaan lama yaitu dengan ngobrol secara langsung lewat warung kopi bukan lewat aplikasi chatting. 

Momen ini semakin lama semakin hilang, seiring berkembangnya zaman teknologi. Oleh karena itu, sebelum alam ini rusak kita sering mengabadikan lewat photography. ya, memotret alam, baik dengan model atau tanpa model.

Kali ini saya dan teman-teman yang tergabung dalam Pantura Photo Club (PPC), kegiatan ini sering kami lakukan, selain mengasah kami dalam dunia photography, kami juga ingin mengabadikan hijaunya alam Pulau Madura. Sehingga, jika suatu saat alam ini berubah, paling tidak kita masih mempunyai bukti dokumentasi bahwa Pulau Madura pernah hijau alami.


Sore yang tidak begitu terik, tepatnya jam 15:00 WIB, kita berkumpul di tempat yang sudah ditentukan lewat pesan grub semalam, yaitu di Wisata Pantai Lonmalang Kabupaten Sampang (pantura). Sambil menggu model, kita sharing-sharing tentang pengalaman dalam dunia photography, satu persatu menceritakan pengalamannya, saya hanya menjadi pendengar setia tanpa satu komentar apapun, sambil lalu menikmati nikmatnya jus alpukat dibawah sebuah gubuk sederhana yang beralaskan bambu dan bertapkan jerami.

Jus alpukat saya sudah tinggal seperempat, sharing ilmu sudah hampir selesai semua, akhirnya datanglah sebuah mobil jazz warna putih dengan Plat-M di depannya, setelah berhenti di halaman warung tersebut, keluarlah seorang cewek cantik dengan paras menawan. serentak teman-teman menoleh dan inilah yang kita tunggu-tunggu seorang model cantik yang akan menghiasi frame kamera kita.


Akhirnya kita menuju tempat pemotretan yang tidak jauh dari tempat kita berkumpul, disana suasananya adem, pepohonan yang rindang mengihiasi indahnya sore ini, air jernih mengalir di hilir sungai membuat tempat ini menjadi istimewa, apalagi ditambah dengan model cantik.

Tiga puluh menit berselang kita melakukan pemotretan dengan berbagai posisi dan berbagai macam lensa dan kamera digunakan, semua berkreatifitas sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, berbagai posisi dicoba dan angel yang berbeda-beda.


Setelah itu kita berpindah di tempat yang tidak kalah indahnya, hamparan alam yang luas, ditambah dengan hamparan tanaman padi yang sudah mulai bisa dipetik seakan memperlihatkan, inilah Pulau Madura yang sesungguhnya. Indah, hijau, segar dan bersih. Alam yang masih hijau alami mengaggambarkan kalau Pulau Madura masih belum terjamah teknologi seluruhnya.

Jam sudah menjukkan 17:30 WIB, saatnya kita beres-beres dan merapikan kembali bawaan yang sedari tadi dihamparkan ditanah pada saat pemotretan. setelah beres-beres kita mengakhiri sesi photo kali ini dan pulang ketempat masing. Sekian. :)

1 comments

Keren tulisannya.. semoga tetap berjaya maduraku..

Berkomentarlah dengan baik, buktikan kalau kamu orang yang bisa berbicara dengan baik.
EmoticonEmoticon